Sogaten Got Talent Sukses Bidik Penyanyi Lokal Potensial.

Share Informasi

Madiun – Di tengah padatnya jadwal sebagai orang nomor satu di Kota Pendekar, Wali Kota Madiun kembali berkesempatan turun gunung menyapa masyarakat Kelurahan Sogaten, Minggu (16/10). Wali Kota Maidi pada kesempatan itu, secara simbolis menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Sogaten Got Talent yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Gelaran ajang pencarian bakat berupa kompetisi menyanyi, mendapat tempat di hati masyarakat Sogaten. Betapa tidak, melalui ajang itu, masyarakat yang mempunyai talenta di bidang tarik suara terwadahi dan tersalurkan.

“Kegiatan seperti ini kedepan akan terus dilaksanakan guna menggali potensi lokal. Penyanyi bertalenta dari kota ini biar muncul,” ujar Wali Kota Madiun H. Maidi usai menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba pencarian bakat di aula Kelurahan Sogaten.

Lebih lanjut, Maidi mengatakan, kompetisi mencari bakat merupakan upaya menggali potensi lokal di bidang kesenian. Hal itu tentu sejalan dengan upaya pengembangan pariwisata di Kota Pendekar. Ia pun berharap, penggalian potensi lokal akan mendukung upaya Pemkot Madiun mengendalikan inflasi.
“Saat ada acara, penyanyi nanti bisa tampil di lapak. Makanan atau jajanannya berasal dari kreasi UMKM yang pernah dilombakan dan juara. Sehingga ekonomi di Kota Madiun akan jalan,” ungkap Maidi.

Para pemenang dari Sogaten ini bersama juara dari kelurahan lain, akan beradu lagi pada ajang pencarian bakat di tingkat kota.

Pun, pada kesempatan yang sama, Wali Kota Madiun H. Maidi menyerahkan bantuan sembako untuk keluarga. Hal itu sebagai wujud kepedulian pemerintah, khususnya bagi percepatan penurunan angka stunting. Selain itu, membagikan minyak goreng gratis kepada warga.

Sebagai penutup acara, Wali Kota Madiun H. Maidi mengajak peserta lomba pencarian bakat untuk menyanyi dan berjoget bersama. Dengan menyanyikan lagu yang sedang viral ‘Ojo Dibandingke’ dinyanyikan Wali Kota bersama para juara. (Ema/kimreksogati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *