Jum’at Curhat, Ajang Polsek Manguharjo Tampung Aspirasi Masyarakat.

Share Informasi

Madiun – Kasus kejahatan atau kriminalitas bisa terjadi kapan dan dimana saja. Tidak terkecuali di Kelurahan Sogaten. Untuk itu, guna memastikan kondisi Kelurahan Sogaten dalam keadaan aman dan kondusif, Kapolsek Manguharjo turun gunung langsung menyapa masyarakat setempat, Jumat (27/1), di lapak Kalima Reksogati.

Giat tersebut dikemas dalam sebuah acara Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Kecamatan Manguharjo. Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat itu, dimanfaatkan untuk belanja masalah serta mendengarkan secara langsung masukan dan saran dari masyarakat Sogaten, khususnya dalam hal permasalahan keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Manguharjo, Kompol Mujo Prajoko mendapat laporan langsung dari warga. Diantaranya, keresahan masyarakat dengan adanya balap liar di ring road barat Kota Madiun. Dari situlah, Polsek Manguharjo langsung merespon dengan menerjunkan anggota untuk patroli. Sehingga, keberadaan balap liar itu dapat ditekan.

Jum’at Curhat merupakan upaya kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat. Apa yang menjadi keluh kesah dan uneg-uneg warga bisa disampaikan saat tatap muka tersebut. Dengan begitu, pihak polisi dapat segera mengambil langkah-langkah untuk memecahkan permasalahan itu.
“Saat ini era keterbukaan. Jadi, apabila ada permasalahan yang terjadi di lapangan, bisa langsung disampaikan kepada kami untuk ditindaklanjuti dan dicari solusi,” terang Kapolsek.

Diharapkan, program Jum’at Curhat tersebut akan membawa dampak signifikan bagi penanganan kamtibmas di wilayah Sogaten. Selain itu, media untuk meningkatkan pelayanan prima kepolisian. (ema/kimreksogati)

#pemkotmadiun
#madiunkotapendekar
#polsekmanguharjo
#polresmadiunkota
#jumatcurhat
#polisihumanis
#kelurahansogaten
#lapakkalimareksogati
#kimreksogati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *