Upaya Wujudkan Lansia Berdaya di Kota Pendekar Melalui Senam Bersama.

Share Informasi

Madiun – Sebagai upaya peningkatan kualitas kesehatan usia lanjut, lansia Kelurahan Sogaten melaksanakan senam bersama di Ngrowo Bening Edupark, Kamis (03/11) pagi. Acara yang dihadiri oleh Wali Kota Madiun tersebut berjalan semarak. Pada kesempatan itu, Wali Kota Madiun, Maidi secara simbolis juga menyerahkan bantuan sound system kepada Karang Werda se Kota Madiun.

Teriakan semangat mengiringi setiap gerakan dari peserta senam yang sudah lanjut usia ini. Meski tak lagi muda dan lincah, namun gerakan senam mereka masih teratur saat mengikuti sang instruktur.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu berpesan kepada para lansia untuk senantiasa menjaga kebugaran badan dengan rutin berolahraga. Karena kesehatan merupakan investasi manusia yang paling besar. “Pemkot Madiun menaruh perhatian khusus kepada lansia. Nanti, lansia akan diajak jalan-jalan. Sehingga hati menjadi senang, kalau hati senang pikiran tenang, otomatis tubuh sehat,” tandasnya.

Pada momen senam bersama itu, juga disiapkan posyandu lansia untuk mengecek kondisi kesehatan para lansia. Diantaranya pengukuran tensi, pengecekan kolesterol, gula darah, dan lain sebagainya. Senam bersama tersebut disambut gembira oleh lansia Sogaten. Betapa tidak, selain meningkatkan pengetahuan lansia tentang pentingnya menjaga kesehatan saat usia senja, pada kesempatan yang sama juga diberikan tips dan motivasi bagaimana agar sehat dan tetap produktif saat lanjut usia. (Ema/kimreksogati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *