Tentukan Skala Prioritas Pembangunan Melalui Pra Musrenbang Kecamatan.

Share Informasi

Madiun –  Pembangunan di Kota Madiun harus bisa dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat. Untuk itu, dalam rangka berkoordinasi dalam pembahasan rencana pembangunan baik fisik maupun non fisik, delegasi Kelurahan Sogaten ambil bagian pada kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Manguharjo, Sabtu (4/2) pagi.

Acara tersebut dihadiri delegasi dari masing-masing kelurahan se Kecamatan Manguharjo. Terdiri dari Lurah, ketua LPMK, wakil PKK, ketua Pokmas dan perwakilan tokoh masyarakat

Melaui giat pra musrenbang kecamatan ini,  masing-masing kelurahan dapat memaparkan semua usulan serta memberikan gagasan untuk kemajuan wilayahnya kedepan.

Pun,  menentukan skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Sehingga, mampu meningkatkan kesejahteraan melalui melalui terciptanya pembangunan infrastruktur memadai untuk memenuhi hajat hidup masyarakat.

Pra musrenbang Kecamatan Manguharjo menginventarisir jumlah usulan sebanyak 1.145 dengan total anggaran mencapai 82 milyar rupiah. Pada kesempatan itu, forum menyepakati beberapa prioritas usulan fisik berdasarkan tingkat kebutuhan. Diantaranya, bidang saluran, pavingisasi, penerangan jalan umum, jalan / aspal, sungai / talud, rumah tidak layak huni, jambanisasi, serta trotoar atau pelengkap jalan. Sedangkan, 5 bidang non fisik yang menjadi prioritas yakni bidang Olahraga meliputi karang taruna, kebudayaan dan keagamaan, Lingkungan Hidup, Kesehatan, Perdagangan dan Pertanian. (ema/kimreksogati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *