Pemkot Adakan Pelatihan TIK untuk Menuju Smart Society

Share Informasi

Kota Madiun – Pagi ini Rabu 16 Oktober 2019 Gedung Asrama Haji kota Madiun di ramaikan dengan beberapa kelompok, yaitu ibu-ibu PKK, anggota KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) dan Karang Taruna. Acara ini di adakan oleh Pemkot kota Madiun sebagai wujud penerusan kegiatan di forum KIM di tanggal 9 Oktober 2019 lalu.

Sebelum acara di buka, seperti biasa para peserta wajib menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, “Indonesia Raya” . Acara di mulai di pukul 09.00 WIB dan di buka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Madiun Bp. Subakri S.Sos.M.Si . Karena ada 2 materi yang akan di sampaikan, para peserta pelatihan di bagi 2 kelas yaitu : *Kelas A*
Narsum/instruktur :
– Nama : *Agus Wija* ( forum KIM kota madiun )
Materi : *Mobile Jurnalism*
( update berita lewat hp android )

Asisten instruktur :
– Nama : *Belvian* (KIM Madiun Lor)
*Budiyanto* (Rtik madiun)

*Kelas B*
Narsum/instruktur :
– Nama : *Deka*
Materi : *Phone Photografy*
( menjadi jurnalis foto dengan bermodal hp )

Asisten instruktur :
– Nama : *Arien* ( KIM Kejuron )

*Iqra* (Rtik madiun)

(foto Pelatihan di kelas A) di ikuti anggota KIM dari beberapa kelurahan dan perwakilan karang taruna. Pelatihan di kelas A langsung di pimpin instruktur dari forum KIM yaitu Agus Wija.

Pelatihan berjalan lancar dan para peserta terlihat antusias dalam pelatihan ini.Pemkot berharap dengan adanya pelatihan ini bisa menambah sarana untuk meningkatkan pemberdayaan PKK, KIM dan karang taruna. Memahami digital parenting untuk PKK, foto jurnalistik untuk KIM dan karang taruna. Acara ini di hadiri 140 peserta, 68 peserta dari PKK. Harapannya dengan adanya kegiatan pelatihan TIK ini juga bisa meminimalisir adanya berita hoax (tutur Kepala Dinas KOMINFO kota Madiun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *