SATLINMAS SOGATEN GARDA TERDEPAN WUJUDKAN KELURAHAN TERTIB DAN AMAN

Share Informasi

Madiun – Kelurahan Sogaten tak ingin setengah hati dalam meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Seperti yang terlihat pada Minggu (24/10). Kelurahan Sogaten mengadakan apel dan pertemuan rutin Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang dipusatkan di area Lapak Kalima Reksogati. Dalam giat tersebut, hadir Lurah Sogaten, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kasie Trantib Kelurahan Sogaten.

Dalam amanatnya, Lurah Sogaten Sukat menuturkan, apel satlinmas ini sebagai upaya memupuk persatuan dan persaudaraan antar anggota linmas. Sukat juga berpesan agar semua anggota linmas Kelurahan Sogaten bisa menjadi pelopor bagi terciptanya kondusifitas Kamtibmas di lingkungan mereka masing-masing.

Dalam kesempatan itu, anggota satlinmas Kelurahan Sogaten berkesempatan mendapatkan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) yang dipimpin langsung oleh Komandan Satlinmas Mat Ali. Selain itu, juga diperiksa kerapian dalam berseragam. Diharapkan, kemampuan linmas dalam hal baris berbaris dapat meningkat, pun dengan berbaris akan membentuk kedisiplinan anggota. Dengan begitu, anggota Satlinmas Sogaten akan lebih siap mewujudkan lingkungan yang tertib, tentram dan nyaman.

Saat ini, peran Satlinmas dalam mengawal kamtibmas telah dirasakan oleh masyarakat. Kedepan, satlinmas harus berperan lebih aktif dalam mendukung pemerintahan dan pembangunan untuk Kelurahan Sogaten yang lebih maju. (ema/kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *