Peluang Bisnis Menjanjikan, Warga Sogaten Antusias Ikuti Pelatihan Membuat Hantaran.

Share Informasi

Madiun – Hantaran pengantin merupakan salah satu hal yang melekat pada tradisi pernikahan di Indonesia. Hantaran pernikahan terdiri dari beraneka macam barang seperti alat sholat, alat kecantikan, tas, sepatu, dan lain sebagainya yang dikemas dan dirancang sedemikian rupa sehingga tampil cantik dan menarik dan diberikan pada saat acara lamaran atau prosesi pernikahan. 

Namun, untuk membuatnya diperlukan banyak latihan dan ketekunan. Saat ini hantaran pengantin atau pernikahan dapat dijadikan sumber penghasilan tambahan bagi ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang, sehingga waktu luang tersebut dapat lebih dimanfaatkan.

Sehingga ibu-ibu dan remaja putri yang sudah memasuki usia produktif diharapkan mempunyai peluang bisnis yang bagus untuk melakukan kegiatan produktif untuk menambah penghasilan keluarga.

Seperti terlihat pada kegiatan pelatihan pembuatan hantaran di Kelurahan Sogaten dengan peserta dari PKK dan warga Kelurahan Sogaten. Kegiatan ini dimulai dengan demo pembuatan hantaran pernikahan beruipa alat sholat. Setelah itu, ibu-ibu diberikan kesempatan untuk praktek. Mereka pun nampak antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan tersebut. Hal itu dikarenakan para ibu mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman cara merangkai hantaran. (Ema/kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *