Ajang Kreativitas Memasak, Kelurahan Sogaten Gelar Lomba Olahan Pisang.

Share Informasi

Madiun – Pisang merupakan jenis buah yang dikenal luas di Indonesia. Pisang dinikmati dengan berbagai cara, baik secara langsung maupun diolah ke dalam berbagai jenis makanan lezat. Tidak hanya enak, harga pisang yang dijual di pasaran terbilang ramah kantong, sehingga siapa saja bisa menikmatinya.

Pisang sendiri merupakan buah yang mengandung banyak serat dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Pun, mengandung vitamin yang cukup lengkap. Seperti kalium, vitamin B6, vitamin C, dan protein.

Dari situlah, Kelurahan Sogaten bersama pengurus PKK menggelar kegiatan lomba cipta menu berbahan dasar pisang. Lomba tingkat RW itu sukses menyuguhkan beragam kudapan pisang yang lezat dan menggugah selera. Hadir pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Madiun, Hj. Yuni Maidi.

Momen lomba kreasi cipta menu olahn pisang itu menampilkan aksi kreatif para ibu-ibu Kelurahan Sogaten yang berhasil mengolah kudapan berbahan dasar pisang. Selain itu, melalui lomba cipta menu ini, para ibu-ibu didorong agar mampu menciptakan kemandirian ekonomi. Sehingga bisa menjadi salah satu ide bisnis yang menguntungkan karena pisang menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. (Ema/kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *