Perkuat KUKM Agar Tetap Eksis di Saat Krisis

Share Informasi

Madiun – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur intens melakukan pendampingan dan peningkatan kemajuan pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Madiun. Salah satunya, diwujudkan dengan workshop penguatan usaha KUKM (Kelompok Usaha Kecil Menengah), beberapa waktu lalu. Acara yang dihelat di salah satu hotel berbintang di Kota Madiun itu merupakan apresiasi terhadap produk hasil dari TP PKK setempat.

Tim Penggerak PKK Kota Madiun tidak henti-hentinya menciptakan inovasi produk. Diantaranya pembuatan sabun, formula body cream scrub, formula liquid soap sirih, dan skin care soap aromatherapy. Hal tersebut dilakukan guna menstimulus masyarakat untuk menciptakan usaha sendiri yang bertujuan menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi beban ekonomi keluarga.

Turut hadir Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin yang juga istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Pada kesempatan itu, Arumi mengatakan, kegiatan workshop tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan Pemprov Jatim kepada pelaku UMKM untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Yakni, dengan menghidupkan kembali elemen-elemen masyarakat, terutama sektor ekonomi yang menjadi tumpuan pergerakan semua sektor.

Giat serupa tentu akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas KUKM dan mendorong pelaku usaha untuk bergerak lebih cepat dan inovatif dalam era milenial yang semakin dinamis ini. (Ema/Kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *