CROSCEK USULAN, KELURAHAN SOGATEN GELAR PRA MUSRENBANG

Share Informasi

Madiun – Pelaksanaan kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan bertujuan untuk mensinkronkan usulan pembangunan yang berangkat dari bawah. Selasa (11/01), telah dilaksanakan Pra Musrenbang yang dihadiri oleh seluruh Ketua RT, RW, PKK, Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Sogaten.

Adapun agenda dari penyelenggaraan Pra Musrenbang ini adalah menetapkan bersama-sama rancangan prioritas pembangunan di Kelurahan Sogaten berdasarkan usulan-usulan dari hasil musyawarah warga di tingkat RT maupun RW baik fisik maupun non fisik.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Kecamatan Manguharjo, Lieta Febriana menyampaikan, agar usulan yang diajukan ini harus sesuai rambu-rambu yang telah disusun oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Madiun. Dengan demikian, diharapkan program atau usulan dari Kelurahan akan sejalan dengan program dari Pemerintahan Kota Madiun untuk mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan.

Usulan fisik masih mendominasi dalam giat pra musrenbang kali ini. Seperti pengaspalan jalan, pavingisasi, saluran, jambanisasi, dan RTLH. Sedangkan untuk non fisik, meliputi pelatihan mengemudi, bengkel, administrasi PKK, pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil serta anak, dan lain-lain.

Selanjutnya usulan yang disusun dalam Pra Musrenbang ini akan mengerucut dalam sebuah skala prioritas. “Jadi, usulan yang sifatnya urgent akan masuk 10 prioritas utama. Lalu, diajukan sebagai bahan materi dalam Musrenbang Kelurahan Sogaten pada 20 Januari mendatang yang dihadiri Wali Kota Madiun,” Jelas Lurah Sogaten, Sunarso.(Ema/kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *