Upgrade SDM KIM, Gelar Pelatihan TIK Video Marketing Cinematic.

Share Informasi

Madiun – Media sosial telah menjadi bagian yang tidak terpisahan dalam kehidupan modern. Untuk itu, SDM KIM selaku pendekar informasi bijak harus selalu ditingkatkan. Terbaru, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun menggandeng Forum KIM Kota Madiun melaksanakan pelatihan TIK Video Marketing Cinematic. Di era serba canggih dengan memanfaatkan smartphone saat ini, setiap orang dapat dengan mudah mengakses informasi.

Tak terkecuali video cinematic. Kegunaan dari video cinematic, yakni membuat sebuah tayangan menjadi lebih mempunyai rasa. Dimana tayangan yang kita suguhkan bisa memanjakan mata serta menghadirkan emosi bagi penonton. Pun, video cinematic yang bagus tentu akan mengkondisikan penonton untuk tertarik dengan tayangan yang kita suguhkan.

Pada kesempatan itu, peserta langsung diajak praktek di lapangan. Mereka diberikan tips sederhana tentang cara membuat video cinematic. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan tema video yang akan diambil. Kemudian, menentukan sudut, angle, dan posisi kita saat mengambil gambar atau video. Dalam proses produksi video cinematic tidak sesulit yang kita bayangkan. Alat perekamannya pun tergolong standar, yang mana kita hanya membutuhkan kamera smartphone serta melewati editing secara sederhana.

Peserta nampak antusias mengikuti jalannya pelatihan dari awal hingga akhir. Mereka mengaku senang mendapatkan ilmu baru membikin konten video cinematic sehingga tayangan menjadi nampak estetik. Dimana nantinya bisa diimplementasikan untuk menyampaikan potensi keunggulan kelurahan mereka masing-masing. (Ema/Kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *