Keutamaan Tadarus di Bulan Ramadhan, Wali Kota Madiun Launching Gerakan 5.500 Penghatam Al-Quran.

Share Informasi

Madiun – Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinantikan oleh semua umat Muslim karena pada bulan ini pahala semua amal ibadah akan dilipatgandakan. Salah satu amalan yang memiliki banyak pahala adalah membaca Alquran. Tak heran banyak orang berlomba-lomba dalam mengkhatamkan Alquran.

Hal itu yang mendorong Pemerintah Kota Madiun melaunching gerakan 5.500 pengkhatam Al-Qur’an yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Madiun, Selasa (12/4). Berkesempatan hadir dalam acara tersebut, Pokja I PKK Kelurahan Sogaten.

Dalam sambutannya, Wali Kota Madiun, Maidi menjelaskan, gerakan 5500 orang pengkhatam Al Quran ini merupakan apresiasi terhadap datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Nantinya, masing-masing orang dalam gerakan ini harus mengkhatamkan Al Quran sampai akhir Ramadhan. Membaca Al Quran nya pun bisa dilakukan di masjid, kantor maupun rumah masing-masing.

“Bulan Ramadhan adalah waktu untuk kita mengumpulkan pahala sebanyak banyaknya. Jadi, kita harus beribadah semaksimal mungkin di bulan penuh ampunan ini,” kata Maidi. Kedepan, gerakan serupa akan terus digelar dan disempurnakan. Gerakan awal yang melibatkan 5500 ini bakal ditambah menjadi 10.000 orang untuk bersama membumikan Al Quran agar membawa keberkahan bagi Kota Pendekar. (Ema/kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *