Giat Kerja Bakti Linmas Sogaten, Hidupkan Semangat Gotong Royong.

Share Informasi

Madiun – Linmas Kelurahan Sogaten melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar lapak Kalima Reksogati, Minggu pagi (19/6/2022). Kegiatan itu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan Kelurahan Sogaten.

Kerja bakti merupakan salah satu contoh budaya kearifan lokal yang menjadi identitas masyarakat Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memupuk persatuan dan persaudaraan antar anggota Linmas. Pun, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sangat penting menjaga lingkungan agar tetap bersih, terutama saat musim penghujan yang rentan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor,” ungkap Lurah Sogaten Sunarso.

Kegiatan kerja bakti kedepan bakal terus diadakan untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di kelurahan setempat. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar. (ema/kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *