Peringati Bulan Muharram, Musholla Darul Iman Berikan Santunan Untuk Anak Yatim.

Share Informasi

Madiun – Muharram sebagai bulan pembuka tahun Hijriah memang sangat istimewa. Salah satu hal yang utama di bulan Muharram adalah bersedekah dengan menyantuni anak yatim. Hal itulah yang rutin dilaksanakan oleh Musholla Darul Iman Lingkungan Padas Kelurahan Sogaten.

Minggu (7/8) malam, Ta’mir Musholla menyalurkan santunan bagi anak yatim. Musholla Darul Iman rutin melaksanakan santunan kepada anak yatim pada saat momen Muharram. Dana bersumber dari para donatur yang dikumpulkan oleh panitia. Pada kesempatan itu, anak yatim menerima santunan berupa uang dan sembako yang diserahkan langsung oleh ketua Tamir didampingi oleh tokoh agama dan masyarakat setempat.

Ketua Tamir Musholla Darul Iman, H. Suharso mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menggalang dana untuk berbagi bersama guna menumbuhkan kesadaran dari jamaah untuk menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu anak yatim. “10 Muharram ini ialah hari yang yang sangat mulia untuk kita beramal shaleh. Salah satunya dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Dengan diadakannya kegiatan ini, anak yatim itu akan bertambah semangat dan semoga menjadi anak yang sholeh dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Kedepan, acara serupa akan terus dilaksanakan sebagai upaya menumbuhkan kesadaran untuk saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Pun, memberikan motivasi kepada anak-anak yatim. Bahwa mereka harus tetap semangat untuk menggapai cita-cita dengan mendapat dukungan dari masyarakat di sekitarnya. (ema/kimreksogati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *