Berbagi Keberkahan, Baznas Sogaten Salurkan Bantuan Bagi Anak Yatim dan Dhuafa.

Share Informasi

Madiun – Sebanyak 30 perwakilan anak yatim dan 75 orang dhuafa se Kelurahan Sogaten, mendapatkan bantuan dari Baznas Kelurahan Sogaten berupa uang tunai dan paket sembako. Acara pemberian santunan tersebut dilaksanakan di aula Kelurahan, Sabtu (13/8), disaksikan oleh Lurah setempat. 

Santunan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Muharram 1444 H. Disamping itu, sebagai wujud nyata meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keberadaan anak yatim dan masyarakat dhuafa yang membutuhkan yang tersebar di Kelurahan Sogaten.

Koordinator Baznas Kelurahan Sogaten, Asmini Rahayu mengatakan, Baznas mempunyai peran penting untuk mengentaskan masyarakat dari kemisikinan. Yakni, dengan membangun sistem pengentasan kemiskinan berbasis zakat. “Untuk itulah, peran Baznas ini sejalan dengan program dan kegiatan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mengurangi angka kemiskinan,” tuturnya.

Dengan adanya berbagai bantuan yang disalurkan Baznas, diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat untuk bisa menyalurkan zakat, infak dan shodaqoh nya melalui Baznas Kelurahan Sogaten. Sehingga, kedepan adanya berbagai program dan penyaluran bantuan ini bisa memupuk dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Baznas itu sendiri. (Ema/kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *