Dispendukcapil Jemput Bola Layani Adminduk Warga Sogaten

Share Informasi
LAYANI : Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) memberikan layanan administrasi kepedudukan saat pelaksanaan pelayanan mobil keliling di Kelurahan Sogaten

Madiun – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun turun gunung memberikan pelayanan kepemilikan dokumen kependudukan melalui layanan mobil keliling. Seperti yang terlihat di kelurahan Sogaten, Sabtu (04/12).

Berlokasi di lapak Kalima Reksogati, warga Sogaten antusias memanfaatkan layanan Pecel Andok tersebut untuk mengurus berbagai kebutuhan adminstrasi kependudukan. Seperti permohonan KK, KTP, KIA, surat pindah dan akta kelahiran atau kematian.

Lurah Sogaten, Sukat mengapresiasi inovasi yang dilaksanakan oleh Dispendukcapil itu. Layanan mobil keliling diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat Sogaten yang tidak mempunyai cukup waktu pada hari kerja untuk mengurus dokumen kependudukan.

Selain itu, inovasi tersebut merupakan wujud keseriusan Dispendukcapil Kota Madiun dalam melayani masyarakat. Betapa tidak, pengajuan pengurusan adminduk saat ini tidak memerlukan persyaratan yang rumit. Salah satunya, tidak memerlukan surat rekomendasi dari RT/RW maupun Kelurahan. Dengan demikian, dokumen kependudukan bisa jadi dalam waktu singkat.

Layanan mobil keliling Dispendukcapil dilaksanakan di setiap kelurahan dan tempat umum secara bertahap pada hari libur kantor Sabtu dan Minggu, mulai jam 08.00 – 12.00 WIB. Hal itu guna meningkatkan pelayanan dan mewujudkan masyarakat Kota Pendekar yang tertib dalam administrasi kependudukan. (Ema/kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *