RELAWAN KOTA MADIUN TURUN JALAN GALANG DANA UNTUK KORBAN SEMERU

Share Informasi

Madiun – Erupsi Gunung Semeru menggerakkan banyak kalangan untuk bersimpati. Seperti terlihat Minggu (12/12), relawan yang berasal dari berbagai elemen di Kota Pendekar, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Widya Mandala Madiun, Forum KIM Kota Madiun, Relawan TIK Madiun, Komunitas Madiun Membaca dan lain-lain, kompak turun ke jalan pada giat Sunday Market di Taman Lalu Lintas Bantaran guna menggalang dana untuk korban letusan Semeru.

Penggalangan dana kali ini dikemas apik, yakni melalui kegiatan panggung gembira. Untuk aksi panggung diisi dengan berbagai pertunjukan seperti akustik, band performing, dan dance.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya. Ia sangat mengapresiasi gerakan sosial yang dimotori oleh anak-anak muda yang memiliki kepedulian kepada sesama. Orang nomor dua di Pemkot Madiun tersebut menambahkan, gelaran aksi seperti ini dapat memantik kepedulian warga lainnya untuk mendonasikan sebagian rezekinya untuk meringankan penderitaan saudara kita yang terdampak bencana.

Erupsi Semeru telah meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Lumajang. Untuk itu, dana yang terkumpul nantinya disalurkan dalam beragam bentuk, sesuai dengan kebutuhan para korban di sana. Meliputi sembako, makanan tambahan gizi, perlengkapan kebutuhan bayi dan balita, peralatan mandi, pakaian, masker, obat dan vitamin, serta selimut.

Seperti diketahui, puncak Mahameru di Kabupaten Lumajang meletus pada Sabtu (4/12). Letusan tersebut membawa material awan panas dan debu tebal yang mengakibatkan banyak korban berjatuhan baik meninggal atau terluka. Saat ini, korban terdampak erupsi Semeru tinggal di posko-posko pengungsian. (Ema/Kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *