DONGKRAK EKONOMI, WARGA SOGATEN GUYUB BERDAYAKAN LAPAK KALIMA REKSOGATI

Share Informasi

Madiun – Keberadaan lapak UMKM di tiap kelurahan di Kota Madiun diharapkan bisa mendongkrak perekonomian warga dan mempercepat pemulihan ekonomi di masa pandemi. Seperti diketahui, Wali Kota Madiun memberikan atensi khusus untuk meningkatkan perekonomian warga, dengan membangun lapak UMKM di 27 kelurahan.

Selanjutnya, pengelolaan lapak diserahkan ke kelurahan yang nantinya akan dikolaborasikan dengan LPMK, PKK dan warga guna mengoptimalkan keberadaan lapak UMKM di wilayahnya masing-masing. Maka dari itu, sudah seharusnya warga menjaga dengan baik fasilitas lapak yang telah berdiri meliputi kebersihan, kenyamanan, dan keamanan.

Namun, beberapa waktu lalu telah terjadi pengrusakan fasilitas di salah satu lapak di Kota Madiun yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tentu hal ini memantik rasa keprihatinan dari seluruh kalangan, tak terkecuali Wali Kota Madiun, Maidi.

Mengantisipasi adanya gangguan seperti itu, telah diantisipasi oleh pengelola lapak Kalima Reksogati jauh-jauh hari. Lapak yang menjadi kebanggaan warga Sogaten itu senantiasa dirawat dan dijaga. Salah satunya, mengadakan piket pada malam hari. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan sekitar lapak serta menjaga situasi tetap kondusif.

Lapak Kalima Reksogati terus berbenah untuk memberikan pelayanan prima kepada pengunjung. Terbaru, menyiapkan lahan parkir kendaraan yang lebih luas dimana saat ini masih dalam proses penyelesaian. (Ema/Kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *