WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, TP PKK KELURAHAN SOGATEN GELAR SENAM BERSAMA

Share Informasi
Madiun – Menyikapi pandemi Covid 19, maka dibutuhkan sebuah kesadaran untuk hidup bersih dan sehat. Salah satunya, dengan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Pun, diperlukan tubuh yang fit dan imun yang kuat untuk menghadapi era pandemi saat ini.
Dari situlah, TP PKK Kelurahan Sogaten berinisiatif melibatkan masyarakat untuk membudayakan gaya hidup sehat. Senam dipilih menjadi kegiatan karena kegiatannya yang menyenangkan sekaligus menyehatkan.
Sabtu (18/12) pagi, puluhan warga Kelurahan Sogaten menyemut memadati area lapak Kalima Reksogati untuk mengikuti senam bersama. Tentu prokes dinomorsatukan. Menjaga jarak dan memakai masker menjadi prioritas utama.

Peserta senam yang mayoritas ibu-ibu tampak bersemangat. Meski disibukkan pekerjaan dan urusan rumah tangga, mereka terlihat antusias dan kompak mengikuti gerakan senam sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh. Gerakan ibu-ibu tampak selaras dengan iringan suara musik yang rancak dan energik. Seruan penyemangat pun kerap kali dilakukan instruktur guna menyemangati peserta.

Lurah Sogaten, Sukat dalam sambutannya sesaat sebelum senam dilaksanakan, mengatakan, senam tersebut bisa menjadi agenda rutin masyarakat untuk menuju hidup sehat. Disamping itu, tambahnya,  bisa mempererat tali silaturahmi dan kekompakan bersama seluruh warga Kelurahan Sogaten. (Ema/Kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *