PERINGATI HARI IBU, WALI KOTA MADIUN CANANGKAN MENANAM KUNYIT HITAM

Share Informasi

Madiun – Momen Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember dapat diperingati dengan beragam cara. Seperti nampak di Kota Madiun, peringatan Hari ibu ditandai dengan menanam 5 ribu bibit kunyit hitam. Acara yang dipusatkan di Ngrowo Bening Edupark itu, menggandeng ibu-ibu PKK se Kota Madiun. Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua TP PKK Kota Madiun serta tamu undangan lainnya.

Penanaman bibit kunyit hitam massal tersebut sebagai upaya Pemerintah Kota Madiun memberdayakan perekonomian para Ibu di Kota Pendekar. “ Peringatan Hari Ibu diperingati secara sederhana tidak ada seremoni. Namun dialihkan pada kegiatan yang sifatnya pemberdayaan perekonomian yang melibatkan ibu-ibu,” ujar Wali Kota Madiun Maidi dalam sambutannya, Rabu (22/12).

Sebagai penanda gerakan menanam kunyit hitam, anggota PKK diajak bertanam kunyit hitam dalam polybag di area kebun buah Edupark Ngrowo Bening. Wali Kota Madiun Maidi, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya dan  Ketua Tim Penggerak PKK Yuni Setyawati Maidi juga ikut menanam kunyit hitam.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi menegaskan akan menggerakkan anggotanya untuk bertanam kunyit hitam sesuai dengan imbauan Wali Kota Madiun. Ia optimis gerakan bertanam kunyit hitam ini akan memberi manfaat secara ekonomi kepada warga.

Kegiatan menanam kunyit hitam kali ini disambut positif oleh PKK Kelurahan Sogaten. TP PKK Kelurahan Sogaten akan menyukseskan program Pemkot Madiun tersebut dengan mengajak seluruh warga memanfaatkan lahan di sekitar rumah masing-masing untuk menanam kunyit hitam. Kedepan, hasil menanam kunyit hitam tersebut akan ditampung dan dibeli oleh Pemkot Madiun yang telah manjalin kerjasama dengan pihak ketiga. (Ema/Kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *