Seru, Emak-Emak Berdaster Senam Bareng Peringati Hari Ibu

Share Informasi

Madiun – Unik dan menarik perhatian, begitulah cara ibu-ibu di Sogaten dalam memperingati Hari Ibu tahun 2021. Bagaimana tidak, Meski sudah rutin melaksanakan senam, namun kali ini mereka sengaja tampil dengan busana berbeda.

Tampak puluhan ibu dan bapak mengikuti senam dengan memakai daster. Senam dasteran dilakukan bukan tanpa alasan. Daster adalah simbol dari seorang ibu yang mencerminkan kesederhanaan dan pekerja keras dalam mengurus rumah tangga serta membesarkan anak-anaknya.

Dengan penuh semangat, mereka menggerakkan badan mengikuti irama musik yang menghentak. Tidak hanya itu, senam berdaster itu pun dilombakan. Peserta yang paling atraktif, terunik serta usia termuda dan tertua bakal mendapatkan hadiah dari panitia. Kegiatan ini dalam rangka memaknai peringatan Hari Ibu serta mempererat tali silaturahmi antar warga.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan peringatan 1 tahun berdirinya lapak Kalima Reksogati. Acara ditandai dengan doa dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Lurah Sogaten yang diserahkan kepada perwakilan pengelolala lapak.

Lurah Sogaten, Sukat, mengatakan lapak Kalima Reksogati merupakan wadah untuk percepatan peningkatan perekonomian. Khususnya, tempat berjualan bagi pelaku UMKM kelurahan Sogaten. Untuk itu, semua elemen masyarakat mempunyai tanggung jawab bersama dalam menjaga dan mengelola lapak dengan baik kedepannya. (Ema/kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *