Kampanyekan Hidup Sehat, Lurah Sogaten Senam Bareng Lansia

Share Informasi

Madiun – Lurah Sogaten, Sunarso, memanfaatkan senam lansia untuk menjalin silaturahim serta mengkampanyekan hidup sehat di tengah kembali meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Madiun. Kali ini, senam lansia yang diikuti oleh puluhan lansia Sogaten tersebut dipusatkan di Lapak Kalima Reksogati, Minggu (23/01). 

Sebagai Lurah baru, Sunarso mengapresiasi semangat dari para lansia untuk melaksanakan senam secara rutin. Menurutnya, senam lansia membawa dampak signifikan bagi kesehatan lansia. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19, masyarakat dituntut untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran dengan meningkatkan imunitas tubuh melalui olah raga.

“Senam ini sangat cocok dan aman dilakukan oleh lansia, kerena gerakannya cukup santai. Untuk itu, kami mendorong agar senam lansia ini bisa dilakukan kontinyu di Kelurahan Sogaten,” ungkapnya.

Selain itu, senam merupakan olahraga yang bisa diikuti oleh semua kalangan. Maka di tengah Pandemi Covid -19 seperti sekarang ini, sangat tepat jika kita berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh. Sehingga, apabila imun kita bagus, maka daya tahan tubuh akan semakin kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

Di tengah naiknya kasus Covid 19 saat ini, Sunarso berpesan kepada seluruh masyarakat Sogaten, agar patuh dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Pun, menyukseskan program vaksinasi untuk mencapai herd immunity. (Ema/Kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *