Sinkronkan Usulan Kelurahan, Gelar Pra Musrenbang Kecamatan

Share Informasi

Madiun – Setelah melaksanakan kegiatan pra musrenbang dan musrenbang kelurahan se Kecamatan Manguharjo, selanjutnya usulan atau program yang sudah disepakati dilanjutkan ke kegiatan Pra Musrenbang Kecamatan Manguharjo, Rabu (02/02).

Pada kesempatan itu, Camat Manguharjo, Danang Novianto memimpin langsung pra musrenbang kecamatan yang dihadiri oleh Lurah, Ketua LPMK, delegasi tiap kelurahan, serta perwakilan dari Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Madiun. Satu per satu usulan dari masing-masing kelurahan dibacakan untuk dikoreksi bersama. Apabila ada usulan yang salah atau belum masuk dalam list, saat itu juga langsung bisa terakomodir.

Dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan sidang penetapan usulan prioritas yang dipimpin oleh Ketua LPMK Sogaten, Jamin Ginting. Dalam sidang tersebut disepakati poin-poin prioritas usulan yang nanti akan dibawa pada Musrenbang Kecamatan Manguharjo, meliputi saluran air, jalan (Aspal), PJU, trotoar, dan RTLH. Selain itu, pembangunan fisik lainnya seperti jambanisasi, pavingisasi, talut plengsengan, rambu lalu lintas, jembatan, sarpras kelurahan, fasum, dan fasilitas pemakaman.

Tidak hanya fisik, peserta pra musrenbang kecamatan pun telah menyepakati beberapa poin usulan non fisik seperti pelatihan, kesehatan, lingkungan hidup, lain lain, perdagangan, pertanian serta bidang olah raga.

Diharapkan, melalui pra musrenbang kecamatan ini akan melahirkan perencanaan yang matang berdasar kebutuhan masyarakat. Disamping itu, dengan kesepakatan bersama dari semua peserta, usulan prioritas akan lebih berkualitas berdasarkan kajian. Pun, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mengawal program yang sudah diusulkan dan disepakati. (Ema/Kimsogaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *